PDAM Tirta Rangga Subang Cari Investor Luaskan Jaringan Pelayanan

Perbaikan aliran air PDAM

Perbaikan aliran air PDAM

POJOKJABAR.com, SUBANG– Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang Suryana mengatakan, masih banyaknya warga yang belum terlayani pasokan air terutama masyarakat yang berada di daerah pelosok.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya merencankan kerjasama dengan investor untuk bisa memperluas jangkauan pelayanan.

Ia menyebutkan dari 30 kecamatan, pasokan air dari perusahaan milik Pemkab Subang itu baru menjangkau 24 kecamatan. Sedangkan sisanya masih belum terjangkau seperti kecamatan Serangpanjang, Ciater, Sukasari, Cikaum, Pagaden Barat dan Cipenduy.

Namun dari 26 kecamatan yang sudah terjangkau tersebut tidak semua desa terlayani. Jika meliihat dari data dari 1,5 juta penduduk di Subang, yang baru terlayani PDAM Tirta Rangga itu baru mencapai 16,67 persen atau sekitar 256 ribu jiwa saja.

“Iya, dari 30 kecamatan itu, ada 6 kecamatan lagi yang belum terlayani. Maka dari itu, program PDAM kedepan, kita akan bekerja sama dengan investror untuk melayani dan menambah kapasitas di kabupaten Subang,” kata Suryana kepada, Rabu (11/10/2017)

“Contohnya di PDAM cabang Subang, ada sekitar 24 desa yang belum bisa terlayani.Solusinya, tentunya harus ada peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia,” ia melanjutkan.

Suryana menyebut, saat ini sudah ada beberapa investor yang mendatangi PDAM, namun dari sejumlah investor ini belum ada yang memiliki kecocokan.

“Sudah puluhan investor, namun belum ada yang klop, mungkin karena PDAM ini adalah perusahaan padat modal. Jadi ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan,” katanya.

Suryana optimis jika bekerja sama dengan investor, nantinya pelayanan terhadap masyarakat akan lebih maksimal dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat.

“Terlebih, dengan adanya akses tol Cipali, membuat banyak perusahaan pengembang perumahan pastinya akan tertarik berinvestasi di Subang.

(anr)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …