PSI Sumedang Jadi Parpol Ketiga Daftar ke KPU

Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumedang membawa semua paersyaratan untuk mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai politik peserta pemilu 2019, Selasa (10/10) belum lama ini. PSI menjadi partai ketiga yang mendaftar pasca dibukanya pendaftaran pemilu 2019 delapan hari lalu setelah Perindo dan Partai Gerindra.

“Hari ini kami memilih untuk mendaftarkan diri pada tanggal (10/10), dan kami datangtepat pada jam 10.00 WIB dengan beranggotakan 10 orang termasuk dengan dirinya dengan ketua partai. Angka 10 ini terinspirasi dari perkataan Bung Karno yang berbunyi, ‘beri saya 10 orang pemuda, maka akan saya guncangkan dunia’,” ujar Sekretaris DPD PSI Kabupaten Sumedang, Rifany Hermawansyah, Rabu (11/10/2017).

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Sumedang, Laneup Kalanamzya mengatakan dengan didaftarkannya Partai Solidaritas Indonesia, dia berharap bisa menjadi motivasi bagi seluruh kader parpol yang berbasis anak muda tersebut.

“Kiranya Tuhan bersama perjuangan kami, anak muda yang baik dan selalu optimis.

Hari ini bersama-sama akan kita tulis sejarah didaftarkannya satu-satunya partai yang dibangun atas keringat anak muda tanpa dosa politik lama,” kata Laneup Kalanamzya, kemarin.

Laneup menjelaskan, perjuangan PSI lebih dari 10 pemuda Indonesia, yang melambangkan perjuangan anakanak Indonesia yang sudah jenuh melihat kondisi politik yang kian memburuk. “Tapi kami tetap optimis untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik mulai dari sini, mulai dari didaftarkannya PSI ke KPU sebagai partai peserta Pemilu 2019 dengan menyerahkan 1 boks berkas. Ini adalah amanah rakyat Indonesia yang telah mendukung kami,” imbuh Laneup.

Pada dasarnya PSI, lanjut Laneup memang dihuni banyak kader-kader muda yang mengisi struktur partai dari kepengurusan tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa yang sebagian besar berusia di bawah 45 tahun.

“Sejauh ini kepengurusan PSI di Kabupaten Sumedang sudah mencapai 100 persen dengan kuota perempuan sebanyak 30 persen dan laki-laki sebanyak 70 persen,” jelas Laneup.

Lebih lanjut, Laneup berharap pendaftaran PSI ke KPU Sumedang bisa berbuah manis.

“Dan menjadi awal tumbuhnya perpolitikan di Indonesia yang bersih dan transparan. Saya siap mengawal PSI hingga menjadi peserta dan pemenang pemilu di tahun 2019,” tutup Laneup.

(cr1)



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …