Warga Sukarapih Sumedang Terbantu dengan Program Simade

TEST PRAKTIK : Tampak salah satu warga saat mengikuti Test Praktik pembuatan SIM
di Dusun Margalaksana Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari.

TEST PRAKTIK : Tampak salah satu warga saat mengikuti Test Praktik pembuatan SIM di Dusun Margalaksana Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari.

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sejumlah warga di sekitar lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari, menyambut baik dengan adanya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Masuk Desa (Simade) yang digelar di Dusun Margalaksan Desa Sukarapih, Selasa (10/10/2017).

Program yang digulirkan Satlantas Polres Sumedang itu mendapatkan respon positive dari warga terutama yang belum memiliki SIM.

Salah satu warga setempat,Rohana (21) mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya program Simade yang digelar di wilayahnya, karena dianggap mempermudah untuk membuat kelengkapan berkendara. “Program Simade ini sangat membantu kami dalam mengurus perlengkapan berkendara,” ujarnya kepada Radar Sumedang.

Rohana mangaku, karena keterbatasan waktu dan jarak tempuh yang lumayan lama terutama ketika hendak memproses pembuatan SIM. Dirinya memilih enggan memprosesnya meski mengetahui bahwa sangat penting memiliki SIM.

“Karena tiap hari harus bekerja. Sehingga belum kesampaian untuk membuatSIM, dan sekarang karena kebetulan ada Simade, saya memprioritaskan untuk mengikutinya meski harus bolos bekerja,” ucapnya.

Ia menyebutkan, setelah mengikuti serangkaian Test dirinya mengku bahagia karena bisa lolos dan tinggal Genjot Pembangunan Fisik dan Ekonomi Warga Terbantu Program Simade mengikuti pemotretan serta melengkapi administrasi yang akan dilangsungkan di Mapolres Sumedang.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …