Simpan Ganja di Kamarnya, Odin Diringkus Satres Narkoba Polres Sumedang

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Satres Narkoba Polres Sumedang mengamankan 2 orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Keduanya adalah Odin Komarudin (47) Dusun Cijati Tengah RT 06 RW 02 Desa Jatimekar Kecamatan Situraja dan Abdulah alias Godeg (25) warga Dusun Kerenceng RT 01 RW 02 Desa Hegarsari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata melalui Kasat Serse Narkoba AKP Idan Wahyudin menyebutkan, kronologis penangkapan berawal saat petugas mengamankan Odin di rumahnya Rabu (20/9/2017) tengah malam.

Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa 7 linting ganja yang disembunyikan Odin di kamarnya.

“Tersangka ini sudah menjadi target kami. Kami melakukan pengintaian selama beberapa hari, dan hasilnya benar ditemukan ganja di rumahnya,” kata Idan.

Polisi pun membawa Odin ke kantor Sat Res Narkoba Polres Sumedang. Dari hasil pengembangan Odin, polisi mengamankan Godeg di rumahnya.

Meski tidak menemukan barang bukti dari tangan Godeg, namun petugas tetap mengamankannya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti yang kami amankan adalah 7 linting ganja seberat 2,76 gram dan 2 buah HP. Kasusnya masih dalam pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Atas perbuatnnya kedua tersangka dikenakan Pasal 114 dan Pasal 111 dan atau Pasal 127 huruf A Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara selama 5 tahun.

(gun)



loading...

Feeds