Masyarakat Tanjungsari Memperingati Tahun Baru Islam Menarik dan Meriah

H. Umuh Muchtar saat melepas peserta pawai obor di Alun-Alun
Tanjungsari

H. Umuh Muchtar saat melepas peserta pawai obor di Alun-Alun Tanjungsari

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Tokoh masyarakat Tanjungsari sekaligus Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengapresiasi keterlibatan masyarakat Tanjungsari dalam menyukseskan acara pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H, di Alun alun Kecamatan Tanjungsari, Kamis (20/9/2017).

“Alhamdulillah, kegiatan pawai obor dalam menyambut tahun Islam bisa diikuti ribuan masyarakat Tanjungsari dan berjalan dengan baik,” katanya kepada Radar Sumedang.

Umuh menambahkan, kegiatan tersebut harus terus digelar dan harus ada peningkatan tiap tahunnya.

“Kedepan, kita bikin acara pawai obor yang lebih menarik dan meriah dengan jumlah pesertanya cukup banyak,” kata Umuh dalam sambutannya.

Kendati demikian, kata ia, dirinya mengaku bangga. Meski, Alun-alun diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat para peserta mengikuti pawai obor tersebut.

“Semua merupakan pahlawan Islam yang terus berjuang salah satunya dengan terlibat dalam acara ini, semoga semua yang hadir diberi kesehatan dan berkah,” tuturnya didampingi Erwan Setiawan.

Ia pun mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama mendoakan muslim etnis Rohingya yang mengalami penindasan oleh aparat disana.

“Mari kita doakan kaum etnis Rohingya yang sekarang tengah berjibaku melawan kedzoliman, mudah-mudahan mereka diberikan kesabaran, ketabahan dalam menerima musibah ini,” katanya.

Sementara, Camat Tanjungsari, Ida F. Sobandi mengatakan, pawai obor rutin digelar setiap tahun. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam.

“Ini sebagai upaya mempertajam jalinan silaturahmi khususnya masyarakat Tanjungsari,” ujarnya.

Diakhir kegiatan warga dan peserta pawai obor membacakan doa akhir tahun dan awal tahun yang dipandu tokoh agama Tanjungsari, KH. Sobana. Perlu diketahui, bahwa kegiatan tersebut rutin digelar tiap tahun yang digagas oleh Masjid Besar Tanjungsari dan didukung Tokoh Masyarakat Tanjungsari H. Umuh Muchtar dan Aparat Pemeritahan setempat yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pawai obor, lomba Dai cilik dan lomba Dai remaja.

(tha)


loading...

Feeds