Bupati Sumedang Eka Setiawan Bagikan Air Bersih bagi Warga Semir

BEREBuT AIR: warga berebut air bersih di Dusun Semir Desa Gunasari

BEREBuT AIR: warga berebut air bersih di Dusun Semir Desa Gunasari

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Bupati Sumedang Eka Setiawan membagikan air bersih kepada ratusan warga Dusun Semir Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan. Menurut informasi warga di Dusun Semir tersebut kekurangan air bersih sejak tiga bulan lebih karena sejumlah sumur dan sumber air bersih mulai kekeringan.

Bupati menyebut pihaknya bersama dengan jajaran pemerintahan di Kabupaten Sumedang telah mempersiapkan segalanya termasuk dengan beberapa solusi untuk persoalan tersebut.

“Saat ini di Kabupaten Sumedang ada sebanyak 33 Desa di 12 Kecamatan yang mengalami kekeringan dan rawan air,” ujar Bupati Sumedang Eka Setiawan usai membagikan air bersih di Dusun Sembir, Rabu (12/9/17).

Banyaknya laporan dari warga, kata Eka, pihaknya langsung berkoordinasi dengan dinas terkait dan BPBD Kabupaten Sumedang untuk memberikan pasokan air bersih secara langsung kepada warga.

“Kita juga sudah menyiapkan beberapa alternatif mulai dari pengembangan di sumber mata air hingga yang lainnya,” sebutnya.

Bupati berharap, dengan persiapan yang matang kondisi cuaca kemarau yang akan datang pun diharapkan bisa diatasi.

“Karena ini sifatnya darurat jadi kita prioritaskan. Dan langsung memberikan pasokan air bersih,” katanya.

Kemudian Bupati menyebut, kondisi Sumedang saat ini relatif masih aman karena lebih hijau dan lebih banyak hutannya meskipun ada titik yang masih rawan.

(isl)



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.
PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …