BAZNAS Sudah Menyalurkan 5 Ton Beras untuk Warga Eks Genangan Jatigede

SERAHKAN BANTuAN : wakil Ketua 1 BAZNAS Sumedang
menyerahkan bantuan beras kepada warga eks Jatigede di
Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja.

SERAHKAN BANTuAN : wakil Ketua 1 BAZNAS Sumedang menyerahkan bantuan beras kepada warga eks Jatigede di Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja.

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Sumedang kembali menyalurkan bantuan beras kepada warga eks genangan Jatigede, Rabu (13/9/2017). Bantuan disalurkan di Desa Cigintung Kecamatan Cisitu untuk 52 KK dan Dusun Cikole Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja sebanyak 142 KK. Masing-masing KK mendapat bantuan 5 Kg beras.

Ketua BAZNAS Sumedang, H. Ali Badjri, menyebutkan, bantuan penyaluran beras ini merupakan kedelapan kalinya oleh BAZNAS Sumedang kepada warga eks genangan. Sebelumnya bantuan beras dilakukan di tempat relokasi lain seperti Desa Sukamenak, Pakualam, Karangpakuan Kecamatanm Darmaraja dan Desa Wado Kecamatan Wado.

“Selama tahun 2017 ini sudah kami sudah menyalurkan bantuan lebih dari 5 ton beras untuk sekitar 1.000 KK di beberapa tempat relokasi Jatigede,” katanya saat penyaluran di Dusun Cukole blok Sawahlega Desa Ranggon, Rabu (13/9/2017).

Ali menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BAZNAS kepada warga eks genangan. Diharapkan bantuan bisa meringankan warga yang kesulitan ekonomi pascapenggenangan.

Bantuan beras, sambung Ali, merupakan bantuan taktis dari BAZNAS. Namun, bantuan ini akan dilakukan secara kontinu.

“Kita juga memberikan bantuan jangka panjang berupa pembentukan kelompok UMKM, seperti pembuatan makanan ringan melalui Program Sumedang Makmur,” ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan, Dastu (70) eks warga Desa Jatibungur Kecamatan Darmaraja mengaku sangat terbantu dengan bantuan beras ini. Dastu mengaku tidak memiliki pekerjaan pascapenggenangan Jatigede.

“Alhammdulilah dapat beras dari BAZNAS. Rencananya beras ini buat dimakan saja,” katanya.

(gun)



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …