Ingin Pelajari Olahan Nanas, Pemkab Labuhan Batu Kunjungi Kabupaten Subang

Bupati Labuan Batu Ratu, Pangonal Harahap memberikan pelakat kepada Bupati Subang, mas Aryumningsih Selasa (12/9), di Aula Pemda Subang.

Bupati Labuan Batu Ratu, Pangonal Harahap memberikan pelakat kepada Bupati Subang, mas Aryumningsih Selasa (12/9), di Aula Pemda Subang.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Bupati Subang Imas Aryumningsih menerima rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara, di ruang rapat Bupati Subang, Selasa (12/9). Kunker yang dihadirioleh 30 orang itu yang pipimpin langsung oleh Bupati Labuhan Batu, Pangonal Harahap dan anggota Dekranasda serta Tim Penggerak PKK Labuhan Ratu.

“Tujuan Kabupaten Subang menjadi tempat Kunker, karena ingin mengetahui mengenai pengolahan buah nanas yang menjadi ikon Subang,” kata Bupati Labuan Batu Pangonal Harahap, usai pertemuan.

Menurutnya, di Kabupaten Labuan juga  saat ini sudah banyak yang mengelola buah nanas, tetapi belum mampu bagaimana mengolahnya.

“Tidak seperti di Subang, buah nanas sudah dimanfaatkan dengan berbagai macam olahan makanan dan kuliner mulai dari  menjadi kripik, dodol, dan lainnya. Untuk itu kami ingin belajar,” uajarnya.

Dia menjelaskan,  bahwa Labuan Ratu merupakan daerah yang terdiri dari perkebunan dan pabrik, sehingga untuk pengolahan bibit kelapa sawit maka di Labuhan Ratu sangat besar.

“Kalau mengenai pembibitan kelapa sawit kami tempatnya, kami juga sangat kurang mengenai tempat wisata, karena untuk membuat keripik saja kami harus belajar ke Subang,” katanya

Menanggapi hal itu, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, bahwa atas nama pribadi dan kedinasan merasa bahagia kedatangan  tamu, karena dengan bersilaturahmi berarti dapat mendatangkan rezeki.

Apalagi kunjungan Kabupaten Labuan ini dalam rangka study banding mengenai pengolahan buah nanas yang menjadi ikon Kabupaten Subang. Imas juga, menjelaskan, selain buah nanas yang menjadi ciri khas dan keunggulan Subang, banyak sekali potensi yang di miliki Subang.

“Tempat wisata ada Sari Ater dan Tangkuban Perahu, Desa Wisata, perkebunan teh dan air terjun di wilayah selatan serta laut berserta potensinya di wilayah utara,” kata Imas.

“Dan tak lama lagi Subang akan memiliki pelabuhan internasional dan bendungan sadawarna yang merupakan proyek nasional.Maka kalu mau melepas lelah bisa sambil berendam air hangat di Ciater,” katanya.

(anr)


loading...

Feeds