Belum Divaksin MR Maka Harus Disweeping

BERI HADIAH: Kabid Reni memberikan hadiah kepada anak
yang telah diberi imunisasi mR

BERI HADIAH: Kabid Reni memberikan hadiah kepada anak yang telah diberi imunisasi mR

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan Sumedang, dr. Reny Kurniawati Anton mengatakan pihaknya akan melakukan sweeping ke rumah warga yang anak-anaknya belum disuntik imunisasi campak dan rubella (MR). Bulan September ini, imunisasi MR dilakukan di tempat-tempat kesehatan seperti puskesmas dan posyandu kepada anak usia PAUD ke bawah.

“Setelah kita lakukan imunisasi MR fase kedua September ini, kita akan lakukan sweeping ke anak-anak yang belum diimunisasi,” kata Reny saat kampanye imunisasi MR di Dusun Cipasang Desa Cipasang Kecamatan Cibugel, kemarin.

Kemarin, kata Reny, merupakan hari terakhir imunisasi MR di Desa Cipasang. Sebanyak 125 anak dari 4 dusun menjadi target imunisasi di lokasi tersebut.

“Yang terindikasi sakit dan sebagainya nanti akan kita datangi,” ujarnya.

Reny menambahkan, pada fase kedua ini, secara keseluruhan di Sumedang sudah 83 persen dari target 97 persen anak sudah diimunisasi. Menurutnya, antusias para orangtua cukup tinggi.

“Ada indikasi kita akan melebihi target, sebab masih banyak waktu sampai akhir September,” katanya lagi.

Meski sudah mencapai target, namun pihaknya mengimbau kepada orangtua agar membawa anaknya ke fasilitas kesehatan untuk disuntik MR.

“Meski ada beberapa anak yang sulit dan menolak, tapi kita lakukan pendekatan presuasif,” ujarnya.

(gun)


loading...

Feeds