Tak Ada Air, Warga di Kabupaten Subang Ini Geruduk Kantor Dewan

Warga Kecamatan Legonkulon mendatangi dan melakukan audiensi dengan anggota DPRD Subang terkait kebutuhan air PDAM belum juga tersalur ke wilayah tersebut.

Warga Kecamatan Legonkulon mendatangi dan melakukan audiensi dengan anggota DPRD Subang terkait kebutuhan air PDAM belum juga tersalur ke wilayah tersebut.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Puluhan warga dari Desa/Kecamatan Legonkulon, Selasa (11/7/2017) kemarin mendatangi Kantor DPRD Subang. Kedatangan mereka  untuk menyampaikan aspirasi terkait pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  yang hingga saat ini belum sampai ke wilayah mereka.

“Kami sudah mengusulkan agar pasokan air dari PDAM sampai. Namun sampai saat ini belum juga dipenuhi, padahal kebutuhan air bersih bagi kami sangat mendesak,” kata Yudi, perwakilan warga kepada Radar Bandung.

Sejak setahun sebelumnya, pihak PDAM Tirta Rangga sempat  menjanjikan akan membangun saluran pipa air besih ke wilayah Legonkulon. Namun sampai sekarang janji tersebut belum juga direalisasikan.

“Iya, pihak PDAM sudah janji, tapi hingga saat ini buktinya gak ada. Kami datang ke sini agar anggota dewan tau tentang aspirasi kami ini, dan keinginan warga ini segera direalisasikan,” tegasnya.

Kedatangan warga tersebut di terima di ruang rapat Kantor DPRD. Warga melakukan audiensi dengan beberapa anggota dewan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Subang Beni Rudiono dan dihadiri beberapa pejabat terkait lainnya, sepert anggota Komisi I DPRD Bobby, Dirut PDAM  Tirta Rangga Suryana dan Kadis Pemberdayaan Pemdes Memet.

Dalam audiensi itu, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono berharap pihak PDAM bisa menanggapi positif tentang aspirasi warga, tentunya dengan mewujudkan solusi agar pasokan air bersih sampai ke Legonkulon.

“Keluhan warga sudah kita jawab, dan pihak PDAM sudah memiliki solusinya,” kata Beni.



loading...

Feeds