PDIP dan Golkar Berkoalisi di Kabupaten Subang

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG- Partai Golkar dan PDIP Kabupaten Subang nampaknya akan melakukan kolisi permanen di Pilkada 2018 nanti. Hal tersebut mengacu dari bangunan koalisi permanen di pusat.

Jadi pun bukan tanpa alasan, jika koalisi tersebut bakal terjadi, meski hanya dengan dua partai bangunan koalisi tersebut mampu mendominasi. Hal tersebut ditegaskan Politikus senior PDIP Kabupaten Subang, Beni Rudiono.

Menurut Beni, gabungan Partai Golkar dan PDIP di Kabupaten Subang, mampu mengoleksi 18 kursi di DPRD.

“Kebijakan partai itu dari pusat. Dan bisa jadi koalisi permanen ini terjadi di Subang,” ujar Beni, selaku bendahara DPC PDIP.

Tentunya dalam hal ini, Beni tinggal menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

“Artinya, kita tinggal menunggu komunikasi politik di tingkat pusat. Untuk di daerah tinggal menunggu keputusan. Tapi di sini kita sudah mulai membangun komunikasi,” ujar Beni.

Terkait dirinya yang akan maju dalam bursa pencalonan di Pilkada mendatang, Beni mengatakan, ada enam nama yang telah direkomendasikan ke DPP PDIP untuk maju di Pilkada Kabupaten Subang.

Keenam nama itu antara lain, Beni Rudiono dan Ating Rusnatim yang berasal dari internal partai. Sementara dari eksternal yakni Atin Supriatin, Elita Budiarti, Dedi Junaedi dan Budi Setiadi.

“Keenam nama itu saat ini dalam proses survey yang dilakukan DPP,” kata Beni kepada Radar Bandung.

(anr)


loading...

Feeds