Kadisdik Kabupaten Subang Sesalkan Adanya Pungli PPDB di Wilayahnya

Ilustrasi Pemalakan atau Pungli

Ilustrasi Pemalakan atau Pungli

SUBANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Suwarna Murdias menyayangkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayahnya masih diwarnai aksi pungli. Dugaan pungli dalam PPDB Subang mengemuka setelah Ombudsman melakukan investigasi kegiatan dunia pendidikan yang rutin setiap tahun itu.

Jika pungli tersebut terjadi, kata Suwarna, jelang akan mencoreng dunia pendidikan. Padahal selama ini di Kabupaten Subang masih banyak warga putus sekolah. Di sisi lain proses PPDB malah dijadikan ajang pungli.

“Terus terang kita sangat menyayangkan hal tersebut. Apalagi melalui temuan Ombudsman,” ujar Suwarna kepada Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (11/7/2017).

Diakui Suwarna, usai menerima informasi terkait dugaan pungli PPDB, pihaknya langsung menugaskan tim khusus untuk memantau proses PPDB di seluruh sekolah di Kabupaten Subang.

Namun hasilnya, sejauh ini belum ditemukan pungli yang selama ini menjadi perbincangkan banyak pihak. Meski demikian pihaknya terus melakukan penelusuran atas dugaan pungli di sekolah.



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …