Pengurus Alumni Ponpes Al-Muhajirin Sayangkan Pemakuan Benner Neng Supartini di Pepohonan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Banyaknya para tokoh yang akan menjadi bakal calon (Balon) di Pilkada Purwakarta 2018 merupakan angin segar tersendiri, namun sayangnya ada beberapa Balon yang melakukan sosialisasi ataupun mengenalkan baik foto maupun namanya menggunakan benner di paku pada pepohonan.

Hal itu disayangkan oleh pengurus Silaturrahmi Alumni Al-Muhajirin (Salam), Ustadz Hamdan Kusumah, karena kepedulian terhadap lingkungannya perlu dipertanyakan. Karena pepohonan yang seharusnya dijaga dengan baik, malah disakiti dengan cara dipaku.

“Kami juga mendapat beberapa kabar dari para alumni yang ada di daerah wanayasa, bagaimana mungkin tim bakal calon yang tidak peduli lingkungan akan dipilih calon yang didagangkannya,” ujar Hamdan, salah satu pengurus alumni Salam yang pernah mondok di Pondok Pesantren Al-Muhajirin pimpinan KH.DR. Abun Bunyamin.MA

Padahal, lanjut Hamdan, kami awalnya bersimpati dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh tim Sabatin yang sampai ke pelosok-pelosok pedesaan. Karena walaupun tidak terlibat langsung kami memantau setiap pergerakan para Balon, melalui para alumni yang tersebar disetiap pelosok.

“Jangan sampai sudah merasa besar kemudian bisa melakukan sekehendak hatinya, mari kita sayangi tanaman yang ada di sekitar kita. Dengan adanya kejadian tersebut, kami menjadi ragu bagaimana nanti para Balon kedepannya menjaga lingkungan,” tambah Hamdan, yang saat ini anggota Salam berjumlah kurang lebih 8000 tersebar diseluruh pelosok Purwakarta.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kabarnya benner-benner yang dipasang di jalan Wanayasa – Purwakart sudah dicopot dari pepohonan akibat pemberitaan pemberitaan negatif di media online. (Adw)


loading...

Feeds

ilustrasi gempa Tasikmalaya, Jawa Barat

Kisah Kiper Persib Alami Gempa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Korban gempa ternyata juga hampir membuat Kiper Persib Imam Arief Fadhilah menjadi korban. Refleksnya saat itu Imam selamatkan …