Alumni Al-Muhajirin Diminta Mengamalkan Ilmunya Selepas dari Pesantren

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sesepuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin KH. Dr. Abun Bunyamin MA, berpesan kepada para alumni dari berbagai jenjang untuk tetap menjaga nama baik Al-Muhajirin dan menerapkan juga mengamalkan setiap ilmu yang didapat selepas dari Pondok Pesantren.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ajengan kharismatik yang juga sebagai Rais NU Purwakarta ini dihadapan para santri yang tengah diwisuda, di Kampus III Al-Muhajirin yang ada di Citapen Sukatani.

“Amalkan setiap ilmu yang sudah didapat, baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat dimanapun berada. Bila ada yang baik tentang Al-Muhajirin beritahukan kepada kawan, namun bila ada hal yang kurang baik tentang Al-Muhajirin beritahu kami,” ujar Ajengan Abun dihadapan ribuan santri yang hadir.

Karena, lanjut Ajengan pemilik pondik pesantren terbesar di Purwakarta ini melanjutkan, alumni merupakan pelanjut perjuangan Al-Muhajirin dalam syiar islam untuk umat.

“Walaupun sudah berada diluar lingkungan Al-Muhajirin, sesekali datang dan bersilaturrahmilah dengan kami yang berada didalam pondok pesantren. Bagaimanapun para alumni merupakan keluarga besar kami,” tambah Ajengan Abun.

Kami berharap para alumni memiliki ahlakulkarimah yang baik, sederhana dalam berpenampilan dan prilaku, jujur dan tentunya rajin beribadah.

“Jangan sampai putus silaturrahmi dan yang terpenting untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan,” tutup Ajengan, yang selalu berpenampilan sederhana ini mengakhiri pembicaraan. (Adw)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …