Telan Biaya 38 Milliar, Begini Penampakan Mesjid Cilodong Purwakarta

penampakan desain masjid cilodong purwakarta (net)

penampakan desain masjid cilodong purwakarta (net)

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pembangunan Mesjid Raya Cilodong Purwakarta digadang-gadang menelan biaya yang tak sedikit. Setidaknya 38 miliar rupiah dianggarkan untuk membangun mesjid tersebut.

Biaya tersebut dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Purwakarta. Masjid yang dapat menampung hingga 2.200 jamaah tersebut ditargetkan selesai pada November 2017 mendatang.

“Luas tamannya 1.800 meter dan luas bangunannya 5.200 meter,” kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman, Aep Durrohman Jum’at (19/5/2017).

Bukan hanya Mesjid, di bangunan tersebut juga akan dibangun perpustakaan dan museum digital. Dengan adanya hal tersebut, Mesjid Cilodong diharap bukan hanya sekadar nyaman jadi tempat ibadah. Namun, dapat menjadi pusat penyebaran Islam.

Kini, pembangunan mesjid sudah masuk ke tahap awal pembangunan. Peletakan batu pertama pembangunan telah dilakukan oleh Ketua MUI Pusat, Kiyai Ma’ruf Amin Jum’at (12/5/2017).

“Nanti mesjidnya dua lantai dan akan ada tamannya dan air mancurnya. Tentunya akan dibuat parkiran yang memadai untuk kendaraan,” pungkasnya.

(ana/pojokajabar)



loading...

Feeds

uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …