Jelang Ramadhan, Satpol PP Bakal Razia Warung Nasi di Banjar

Polisi dan Satpol PP di Kuningan diberi peringatan untuk tidak buka di siang hari (ilustrasi)

Polisi dan Satpol PP di Kuningan diberi peringatan untuk tidak buka di siang hari (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, BANJAR – Menjelang bulan Ramadhan, razia bukan hanya dilakukan di sejumlah lokasi hiburan malam. Tapi, akan dilakukan juga ke sejumlah warung makan yang ada. Bahkan, hal tersebut diancang akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan nanti.

Razia dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar dapat menghormati umat Islam yang tengah berpuasa. Hal tersebut disampaikan oleh Kasatpol PP Pangandaran, Irwansyah.
Menurutnya, masih banyak warung nasi yang buka di siang hari ketika bulan Ramadhan.

“Kami sudah memiliki data warung-warung yang masih buka di siang hari selama bulan Ramadhan,” katanya.

Ia menuturkan, dalam razia nanti pihaknya akan melakukan sesuai prosedur yang sudah ditentukan. Pihaknya juga akan memberi peringatan kepada warung yang masih nekat membuka warungnya di siang hari.

Menurutnya, pada bulan Ramadhan nanti, warung makan diminta untuk buka dagangannya mulai pukul 16.00 WIB. Artinya, buka beberapa jam sebelum waktu buka puasa tiba.

Bukan hanya warung makan, namun warung remang-remang pun akan jadi sasaran dalam razia yang dilakukan menjelang dan selama Ramadhan. Pihaknya mengimbau warung remang-remang untuk tutup di siang hari.
“Semoga semuanya dapat mematuhi dengan baik yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)



loading...

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …