Ratusan TNI dari Kodim 0619 dan Polri Bersih-bersih Makam Pahlawan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan anggota TNI dari Kodim 0619 dan Polri dari Polres Purwakarta melakukan bersih-bersih makam, selain TNI-Polri kegiatan membersihkan makam taman pahlawan juga diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ormas dari FKPPI.

Kegiatan membersihkan makam tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam III Siliwangi yang ke 71, sebagai rasa kepedulian kepada para pahlawan-pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam, sekalian juga untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur di medan perang. Dengan cara membersihkan makam-makam para pejuang yang dikuburkan diaini,” ujar Kapten. Amr. Sudarsono, salah seorang perwaira sari Kodim 0619 Purwakarta.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri ormas dan elemen lainnya. Bahu-membahu untuk saling bekerjasama dalam kebersamaan, yaitu gotong royong membersihkan makam.

“Ini juga bentuk kerjama antara TNI-Polri dan elemen masyarakat, menunjukan bahwa kita bersatu padu untuk tetap menjaga keutuhan NKRI,” tutup Sudarsono.

Jumlah keseluruhan baik TNI-Polri, Satpol PP, Ormas dari FKPPI dan juga para pelajar kurang lebih adasekitar 200 orang. Karena dilakukan dengan cara gotong royong, dengan cepat makam terlihat lebih bersih dari sebelumnya.

Selain membabat rumput, membersihkan daun-daun dan ranting tampak juga beberpa orang dengam cepat menyapu dan mengumpulkan sampah-sampah lemudian membakarnya.  (Adw)


loading...

Feeds