Festival Pencak Silat Dunia Digelar di Purwakarta, Chris John Turut Hadir

Bupati Purwakarta bersama petinju Chris John

Bupati Purwakarta bersama petinju Chris John

 

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Festival Pencak Silat Dunia digelar hari ini Jum’at (21/4/2017). Dalam festival tersebut, bukan hanya ditampilkan pencak silat saja. Namun, bela diri lain seperi karate, tinju dan taekwondo pun disajikan.

Hal tersebut diungkap oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Menurutnya, peserta dari sembilan negara akan menampilkan aliran pencak silat di Indonesia.
“Semoga acara ini bisa menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap budaya sunda,” katanya.

Sebagai masyarakat di tanah sunda, kata dia, seharusnya bangga dan mau mempelajari budaya dna kesenian yang ada. Salah satunya yakni bela diri pencak silat.

“Nanti pencak silat akan dimasukan ke dalam kurikulum beladiri wajib di sekolah,” ucapnya.

Dalam festival kali ini juga, penampilan bukan hanya dimeriahkan oleh para peserta saja. Namun, kata dia, petinju Cris John pun tampil dalam acara tersebut.
“Jangan kalah sama bule, kita sebagai bangsa Indonesia harus mau juga mempelajari pencak silat,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)



loading...

Feeds

SIDANG LANJUTAN PANDAWA: Salman Nuryanto, terdakwa pemimpin Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa bertemu pendukungnys usai menjalani sidang dalam agenda pemaparan saksi ahli dari JPU di Pengadilan Negeri Depok, senin (23/10/17). Ahmad Fachry/Radar Depok

Koperasi Pandawa Group Siapkan 165 Saksi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sidang kasus penipuan dan penggelapan investasi fiktif Pandawa Group terus bergulir. Senin (23/101/17), di sidang ke-16 Jaksa …