Tanggul Jebol, Petani di Ciamis Terancam Merugi Ratusan Juta

tanggul sungai cimanuk indramayu jebol (ilustrasi)

tanggul sungai cimanuk indramayu jebol (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, CIAMIS – Hujan deras bukan hanya membuat pepohonan tumbang, namun juga membuat tanggul di Kabupaten Ciamis jebol Selasa (18/4/2017). Tanggul tersebut berada di Blok Kubangcalingcing, Dusun Kertajaya, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican.

Jebolnya tanggul Citalahab diduga akibat hujan deras yang terus mengguyur. Akibat jebolnya tanggul, sejumlah sawah terendam banjir.

“Ada lah kira-kira 30 hektar yang terendam,” kata Kepala Desa Sukahurip, Turiman.

Sebagai kades, ia berharap jebolnya tanggul dapat segera diatasi. Sebab, ia khawatir terjadi banjir susulan di lokasi tersebut.

Tanggul tersebut diketahui memiliki panjang sepuluh meter. Jika jebolnya tanggul tidak diatasi dengan baik dapat menyebabkan para petani merugi. Ia juga berharap hal serupa tidak kembali terjadi di wilayahnya.

“Wah ruginya bisa sampai ratusan juta kalau begitu,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)



loading...

Feeds

SIDANG LANJUTAN PANDAWA: Salman Nuryanto, terdakwa pemimpin Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa bertemu pendukungnys usai menjalani sidang dalam agenda pemaparan saksi ahli dari JPU di Pengadilan Negeri Depok, senin (23/10/17). Ahmad Fachry/Radar Depok

Koperasi Pandawa Group Siapkan 165 Saksi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sidang kasus penipuan dan penggelapan investasi fiktif Pandawa Group terus bergulir. Senin (23/101/17), di sidang ke-16 Jaksa …