Kapolda Jabar Keluarkan Maklumat, GP Ansor Ciamis Batal Berangkat ke Jakarta

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan

POJOKJABAR.com, CIAMIS – Keberangkatan GP Ansor Kabupaten Ciamis ke Jakarta dibatalkan. Sebelumnya, GP Ansor merencanakan berangkat hari ini Selasa (18/4/2017) ke Cibubur Jakarta.

“Hari ini rencananaya mau berangkat, tapi dibatalkan,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Pembatalan keberangkatan tersebut dilakukan usai penggalangan dan penyampaian maklumat yang disampaikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan.

“Maklumat tersebut Kapolda Jabar menyampaikan tentang larangan untuk mengganggu ketertiban umum jelang Pilkada DKI,” jelasnya.

Menindaklanjuti maklumat tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Didi Hayamansyah melakukan pelarangan terhadap masyarakat yang hendak pergi ke Jakarta. Pihaknya juga terus melakukan pemantauan situasi terhadap keamanan jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Kini, Sat Intelkam yang ada juga melakukan waskat terhadapt GP Ansor. Hal tersebut dilakukan untuk mengatisipasi berangkatny GP Ansor secara perorangan.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu yang ada. Apalagi isu tersebut belum pasti kebenarannya.

“Sampai sekarang situasi masih aman, kami terus lakukan pemantauan,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)



loading...

Feeds

SIDANG LANJUTAN PANDAWA: Salman Nuryanto, terdakwa pemimpin Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa bertemu pendukungnys usai menjalani sidang dalam agenda pemaparan saksi ahli dari JPU di Pengadilan Negeri Depok, senin (23/10/17). Ahmad Fachry/Radar Depok

Koperasi Pandawa Group Siapkan 165 Saksi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sidang kasus penipuan dan penggelapan investasi fiktif Pandawa Group terus bergulir. Senin (23/101/17), di sidang ke-16 Jaksa …