Wah, Ada Nama Menteri Susi dalam Peserta Ujian Paket C di Ciamis

Menteri Perikanan dan Kelautan terdaftar sebagai peserta ujian  nasional berbasis komputer di Kabupaten Ciamis

Menteri Perikanan dan Kelautan terdaftar sebagai peserta ujian nasional berbasis komputer di Kabupaten Ciamis

POJOKJABAR.com, CIAMIS – Nama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti masuk dalam sebagai salah satu peserta ujian paket C tahun 2016/2017. Ujian tersebut digelar pada Sabtu dan Minggu lalu di Kabupaten Ciamis,

Kabar tersebut dibenarkan oleh Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar. Namun ia mengatakan saat pelaksanaan ujian tersebut Susi tidak hadir.

“Bu Susi terdaftar sebagai siswa binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri Ciamis,” ucapnya Senin (17/4/2017).

Pada kartu peserta yang ada, bukan hanya nama Susi yang tertulis. Tapi juga terdapat nomor ujian, tempat tangga lahir, alamat hingga foto dari Meteri Kelautan dan Perikanan tersebut. Tertulis juga bahwa program studi yang diikuti dalam ujian tersebut adalah Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Dalam ujian itu, Susi dapat kartu peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  Ujian Paket C sendiri merupakan ujian setara dengan SMA. Ujian tersebut menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki jenjang pendidikan lebih tinggi.

(jp/ana pojokjabar)



loading...

Feeds

ilustrasi-ispa

Udara Bogor Tercemar, ISPA Mengancam Warga

Udara yang tercemar berdampak bagi kesehatan manusia. Berbagai penyakit menyerang, salah satunya Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), termasuk di antaranya …