Ini Lokasi Terminal di Garut yang Akan Dibenahi Pemprov Jabar

dua terminal di Garut akan dilakukan pembenahan oleh pihak Pemprov (ilustrasi)

dua terminal di Garut akan dilakukan pembenahan oleh pihak Pemprov (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, GARUT – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan pembenahan terhadap beberapa terminal. Dua terminal yang jadi sasaran pembenahan kali ini yakni terminal tipe B di Kabupaten Garut.

Beberapa terminal di wilayah yang terkenal dengan dodol tersebut memang sudah dikelola oleh Pemprov. Hal tersebut lantaran dengan dialihkannya pengelokaan Dinas Perhubungan akan difasilitasi.

“Seperti terminal tipe B Pameungpeuk dan Malangbong itu dikelola Pemprov,” jelas Kadishub Kabupaten Garut, Suherman.

Bukan hanya oleh Pemprov, lanjutnya, salah satu terminal tipe A Guntur sudah dikelola oleh pihak pusat. Kini dua terminal yang diancang-ancang akan dibenahi yakni terminal tipe B di Bungbulang dan Pameungpeuk.

“Kalau terminal dibenahi, calon penumpang di bagian selatan akan lebih mudah,” katanya.

Apalagi, kini kendaraan seperti bus jurusan ke arah Pameungpeuk dan minibus elf sudah mulai banyak. Kendaraan tersebut, kata dia, akan dimasukan ke terminal. Selain membuat warga lebih mudah dalam menggunakan transportasi. Hal itu dilakukan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) bertambah.

“Semoga dapat terealisasi dengan baik,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)



loading...

Feeds

SIDANG LANJUTAN PANDAWA: Salman Nuryanto, terdakwa pemimpin Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa bertemu pendukungnys usai menjalani sidang dalam agenda pemaparan saksi ahli dari JPU di Pengadilan Negeri Depok, senin (23/10/17). Ahmad Fachry/Radar Depok

Koperasi Pandawa Group Siapkan 165 Saksi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sidang kasus penipuan dan penggelapan investasi fiktif Pandawa Group terus bergulir. Senin (23/101/17), di sidang ke-16 Jaksa …