Dituduh Gunakan Pakaian Palu Arit, Ini yang Dilakukan Wabup Ciamis

Wakil Bupati Ciamis, H Oih Burhanudin

Wakil Bupati Ciamis, H Oih Burhanudin

POJOKJABAR.com, Ciamis – Kabar tak sedap datang dari Wakil Bupati Ciamis, H Oih Burhanudin (48). Pasalnya, media digemparkan dengan tersebarnya kabar Oih menggunakan pakaian bergambar palu arit. Hal tersebut tentunya membuat banyak netizen yang berspekulasi atas kabar yang tersebar.

Tidak terima dengan tindakan tersebut, Oih melapor ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. Laporan tersebut dilayangkannya kepada Sat Reskrim Polres Ciamis Jum’at (14/4/2017).

Kejadian berawal saat Kamis (13/4/2017) sekitar pukul 16.00 WIB pelapor sedang berada di rumah dinas Bupati. Saat itu, saksi bernama Yogi memperlihatkan postingan foto dalam media sosial Facebook.

Dalam foto tersebut terlihat dua pria sedang berbincang. Setelah diamati dengan baik ternyata pria dalam foto dmenggunakan pakaian bergambar palu arit.

“Foto diunggah oleh pemilik akun Sofia Zalldy di media sosial Facebook,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Pada alam postingan tersebut tertulis keterangan bahwa yang menggunakan pakaian palu arit tersevut adalah Wakil Bupati Ciamis. Padahal, pria yang berada di foto tersebut bukannya pelapor.

“Pelapor merasa nama baiknya tercemar dan terganggu atas postingan tersebut,” katanya Sabtu (15/4/2017).

Bahkan, akibat postingan tersebut pelapor mendapat berbagai komentar yang menyudutkan. Kini, pihak kepolisian tengah melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Salah satunya yakni mencari pemilik account Facebook atas nama Sofia Zalldy.

Hingga kini, sudah ada tiga saksi yang diperiksa ole polisi. Yakni, pelapor, Nanang Permana dan Yogi Permadi.

“Barang bukti berupa postingan dari akun tersebut sudah diamankan,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)



loading...

Feeds

ilustrasi-ispa

Udara Bogor Tercemar, ISPA Mengancam Warga

Udara yang tercemar berdampak bagi kesehatan manusia. Berbagai penyakit menyerang, salah satunya Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), termasuk di antaranya …