Luar Biasa Gay di Purwakarta Sudah Mencapai 6000 Orang

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sungguh fantastis jumlah Gay di Purwakarta sudah mencapai ribuan orang, tentu saja hal ini sangat memprihatinkan yang terkenal dahulu sebagai kota santri saat ini dipenuhi oleh oarang-orang penyuka sesama jenis. Menurut pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Purwakarta, Wahyu Yulhaidir, pihaknya akan gencar melakukan pemeriksaan darah bagi beberapa kelompok seperti komunitas Gay, Waria serta Wanita Pekerja Seks (WPS).

“Menurut data yang kita dapatkan, saat ini di Purwakarta ada sekitar 6000 orang Gay, 300 Waria dan WPS 300 orang dan ini menjadi target kita dalam memutus mata rantai penyebaran AIDS di Purwakarta,” ungkap Wahyu kepada wartawan.

Hal ini dilakukan karena salah satu penyebab orang bisa terkena AIDS adalah melakukan seks bebas dan seks yang menyimpang.

“Salah satu langkah yang kita lakukan saat ini yaitu melakukan tes darah kepada beberapa komunitas yang resikonya sangat tinggi bisa terjangkit penyakit tersebut,” tambah Wahyu.

Selain melakukan tes darah, Tim KPA Purwakarta juga sering kali melakukan sosialisasi bahasa AIDS, baik itu disekolah, Perguruan tinggi, turun ke desa – desa, para sopir, tukang ojek hingga mendatangi tempat hiburan malam.

” Tempat hiburan malampun kita datangi sembari sosialisasi kita juga lakukan tes darah bagi pekerjanya,” tutup Wahyu. (Adw)


loading...

Feeds