Ini Dia Pejabat DPRD yang Diperiksa Kejaksaan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Para pejabat di kesekretariatan DPRD yang diduga di periksa oleh kejaksaan negri Purwakarta yaitu para Kepala Bagian (Kabag) dan para Kapala Sub Bagian (Kasubag) DPRD Purwakarta di periksa Kejaksaan. Keempat Kasubag yang di periksa tersebut yaitu Kabag Keuangan, Kabag Risdang, Kabag Humas dan Kabag Umum pada DPRD Purwakarta.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pada awal pemeriksaan oleh kejaksaan minggu lalu para Kabag yang sudah diperiksa oleh Kejaksaan bagian Pidana Khusus (Pidsus).

“Kalau kemarin yang diperiksa para Kasubag di bagian Risdang, sedangkan hari ini bagian keuangan,” ujar salah seorang sumber di DPRD yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya, Menurut Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan, Edy Monang Samosir, SH, MH, kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap kesekretariatan DPRD berkaitan dengan laporan masyarakat. Bahwa di lembaga tersebut diduga ada kebocoran anggaran.

“Atas dasar laporan masyarakat, kami menduga anggaran tahun 2016 ini kerugian negaranya lebih besar dari tahun anggaran 2015,” ujar Edy kepada wartawan

Sehingga, lanjut Edy, kami perlu mengumpulkan bukti-bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut. Nanti setelah pemeriksaan ini selesai akan kami kabari lebih lanjut.

“Yang saat ini diperiksa tidak ada kaitannya dengan mantan sekwan, melainkan berkaitan dengan mata anggaran tahun 2016 saat ini,” tutup Kasi Pidsus. (Adw)


loading...

Feeds