Nasdem Jauh Hari Persiapkan Saksi untuk Kemenangan Pilkada dan Pemilu

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – “Kami jauh-jauh hari mempersiapkan para saksi untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, untuk tujuan kemenangan kita harus persiapkan sejak dini termasuk para saksi,” demikian hal itu disampaikan Rustandie, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Purwakarta.

Untuk itu belum lama ini partai Nasdem Purwakarta menggelar Training of Trainer (TOT) Saksi yang diikiuti oleh 60 orang diHotel Intan Jawa Barat. Pelaksanaan TOT ini jauh-jauh hari sudah mulai disiapkan Partai NasDem, yang menandakan bahwa NasDem telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk Pilkada Bupati Purwakarta 2018.

Peserta TOT ini merupakan utusan dari 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem yang ada di Kabupaten Purawakarta Masing-masing DPC mengirimkan 3 orang.

Untuk kali ini, TOT saksi manghadirkan pembicara dari Anggota fraksi nasdem Kabupaten Purwakarta, Dan elemen lainya yang berkopenten dalam memberikan materi tentang pentingnya saksi baik di Pilkada maupun di Pemilu 2019 yang akan datang.

“Untuk mempersiapkan para saksi militan dari Partai NasDem Kabupaten Purwakarta. Para saksi akan diturunkan pada saat perhelatan pilkada serentak pemilihan bupati dan gubernur Jawa Barat 2018, serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019,” ujar Rustandie, yang digadang-gadang akan maju pada bursa Pilkada Bupati 2018 yang akan datang.

Saksi, lanjut Rustharus, harus hadir dengan semangat kolektif, sebagai kader NasDem yang militan untuk ikut serta mengawasi pemilu.

“Semangat kolektif itu akan membuahkan kerja kolektif dalam membesarkan Partai NasDem, sehingga bisa menjadi pemenang Pemilu kada dan Pemilu tahun 2019,” tambah anggota DPRD Provinsi tersebut.

Lebih lanjut, Rustandie juga menyebutkan, kemenangan inilah yang akan mengantarkan gagasan besar Partai NasDem yaitu Restorasi berjalan di Indonesia.

“Oleh karena itu, saksi harus mempunyai semangat tinggi dan motivasi tinggi untuk mewujudkan cita cita tersebut,” tekan rustandi yang juga memiliki salah satu rumah sakit swasta di Purwakarta.

Menurutnya, kualitas kader Nasdem di setiap lapisan bukan sekedar politisi palsu tapi politisi yang digodok untuk mendapatkan harkat dan martabat yang teruji di masyarakat.

“Training ini adalah proses bagaimana logika kita untuk besar, bagaimana menempa diri kita, kualitas kita sehingga kita tidak menjadi aktifis politik atau organisasi politik yang palsu,” tambah Rustandie, yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Bupati 2018 yang akan datang.

Diharapkan dengan diadakan pelatihan TOT saksi partai Nasdem akan menjadi  tolak ukur, kemudian mempunyai kader yang lebih berkualitas dan militansi tinggi terhadap partai.

“Kami berharap kedepan Partai Nasdem menjadi tolak ukur dan lebih berperan baik kepada masyarakat, sehingga dapat dicintai oleh masyarakat,” tandas Rustandie, mengakhiri pembicaraan. (Adw)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds