Di Pasawahan Bakal Ada Kampung Digital

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Selain Profesor masuk Desa, Kecamatan Pasawahan Purwakarta juga akan membuat inovasi baru yaitu membuat salah satu kampung percontohan yang dinamai Kampung Digital.

Rencananya kampung tersebut untuk para pelaku ekonomi kreatif baik ekonomi kecil maupun menengah (UKM), semua pelaku UKM akan diwadahi melaui kampung digital tersebut untuk membantu masalah pemasaran.

“Yang pertama kita akan membantu pemasarannya melaui internet, yaitu sejenis jual beli online. Kemudian juga selanjutnya nanti setiap malam minggu kita adakan sejenis produk-produk UKM untuk masyarakat,” ujar Camat Kecamatan Pasawahan Diaudin.

Nanti pada prakteknya,lanjut Diaudin, untuk masalah produk-produk UKM yang satu minggu sekali dilaksanakan, melibatkan masyarakat sekitar kecamatan untuk membeli dan menikmati produk lokal yang disediakan.

“Jadi dari masyarakat untuk masyarakat, sedangkan untuk jual beli online kita sudah bekerjasama dengan pihak Telkom sedangkan website nanti para mahasiswa universitas Padjajaran yang akan membuatkannya,” tambah Diaudin.

Terobosan-terobosan yang dialkukan Camat Pasawahan ini tentu perlu diapresiasi, semua dilakukan demi untuk kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. (Adw)


loading...

Feeds