Kesal, Para Ibu-ibu di Subang Nekat Hadang Truk Pasir

Aksi kaum Ibu menghadang truk pengangkut pasir di Dusun Cisampih Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan, Subang

Aksi kaum Ibu menghadang truk pengangkut pasir di Dusun Cisampih Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan, Subang

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kesal dengan lalu lalangnya kendaraan / truk pengangkut pasir, puluhan warga yang didominasi oleh kaum ibu di Dusun Cisampaih dan Dawuan, Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan melakukan aksi penghadangan terhadap kendaraan operasional, Kamis (20/10/2016).

Aksi puluhan warga dua dusun ini sebagai protes atas kerusakan jalan di daerahnya, dampak dari lalu-lalang kendaraan pengangkut pasir dan batu.

Berdasarkan informasi, para kaum ibu ini turun ke jalan bukan kali pertama, melainkan sudah berulang kali melakukan protes setelah aksi sebelumnya tidak ada tanggapan dari pihak terkait.

Aksi protes warga ini bukan tanpa alasan, menurut warga setempat, jalur pilar Dawuan menuju Desa Jambelaer dari sekitar 8 kilometer, sepanjang 2 kilometer sebelumnya sudah diperbaiki dengan beton dan hotmix.

Tapi setelah ada tiga lokasi kegiatan penambangan pasir, di Desa Jambelaer tersebut, jalanan di jalur yang berada di lima desa yakni Dawuan Kaler, Dawuan Kidul, Cambelaer dan Margasari rusak parah. “Ya, pastinya kerusakan ini karena dilintasi kendaraan pengangkut pasir. Jumlahnya pun sangat banyak,” kata Deni.

Dalam aksinya, massa ibu-ibu ini membuat pagar betis sambil membentangkan spanduk berisi protes. “Kami warga Cisampih menolak keras adanya galian C. Alam Geus Ditincak, jalan diacak-acak, hirup ge teu nyaman. Naha urang cukup ku Cicing…?? Tutup Galian C!!!

Informasi yang dihimpun, untuk pembenahan jalan umum itu, pihak pengusah Galian hanya melakukan tambal sulam yang tidak bertahan lama. (anr)


loading...

Feeds

Dian Sastro

Dian Sastro Isi Suara Navigasi Waze

PESTA olahraga terbesar Asian Games 2018 disambut dengan beragam cara unik. Seperti yang dilakukan aplikasi berbasis navigasi perjalanan, Waze. Kali …