Wakapolres Pimpin Rapat Penanggulangan Bencana Alam

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dalam rangka upaya penanggulangan bencana alam, Polres Purwakarta bersama unsur Muspida melakukan rapat untuk membahas masalah Penanggulangan Bencana Alam. Beberapa titik rawan yang bisa berpotensi mengalami bencana menjadi prioritas utama untuk penangannya.

Rapat yang dipimpin Waka Polres, Kompol.Mikranuddin, berlangsung diruang Vikon Mapolres. Para Kabag, para kasat dan para Kapolsek tampak hadir, tidak ketinggalan dari unsur dari TNI (Kodim) kemudian berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Tagana dan Saka Bayangkara.

Saat usai rapat Wakapolres menyampaikan, bahwa untuk penanggulangan bencana tahun ini seluruh jajaran steakholder untuk bersiaga bila suatu saat ada kejadian bencana. Termasuk anggota-anggota kami yang ada disetiap polsek-polsek.

“Beberapa titik yang rawan bencana terutama longsor, akan mendapatkan perhatian lebih. Namun untuk wilayah-wilayah lainnya yang berpotensi bencana juga menjadi perhatian,” ujar Mikranuddin, saat usai rapat.

Hal ini dilakukan, lanjut Mikra, karena saat ini sudah memasuki jelang akhir tahun sehingga diperkirakan musim hujan ini akan lebih  tinggi intensitasnya. Untuk mengantisipasi itu semua kita perlu untuk bersama-sama melakukan upaya penanggulangan bencana alam.

“Upaya semaksimal mungkin, kami berharap dimusim hujan ini tidak ada bencana alam menimpa warga Purwakarta. Dengan melakukan pencegahan,ataupun pemetaan terhadap lokasi-lokasi rawan bencana kita bisa mengetahui dan bersiaga,” tambah Mikranuddin. (Adw)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …