Kini Tidak Ada Lagi Retribusi Terminal di Purwakarta

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi hari ini Kamis (20/10) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 356/2401/Inspektorat tentang Larangan Penyelenggaraan Retribusi Terminal.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi hari ini Kamis (20/10) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 356/2401/Inspektorat tentang Larangan Penyelenggaraan Retribusi Terminal.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi hari ini Kamis (20/10) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 356/2401/Inspektorat tentang Larangan Penyelenggaraan Retribusi Terminal.

Surat edaran yang dia tandatangani sambil mengambil posisi jongkok ini merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar yang sudah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa terminal tidak memiliki fungsi sebagai tempat parkir kendaraan umum dan tempat naik naik turunnya penumpang sehingga Dinas Perhubungan Pariwisata Pos dan Telekomunikasi Purwakarta dilarang untuk memungut retribusi terminal.

Poin dua surat edaran tersebut juga menjelaskan, Dinas terkait dalam hal ini Dishubparpostel Purwakarta juga tidak diperbolehkan memungut retribusi di tepian jalan.

Sedangkan dalam poin tiga, diatur sanksi kepegawaian yang siap diterapkan kepada petugas yang tidak mematuhi isi surat edaran tersebut.

Dalam keterangan persnya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan larangan retribusi bukan hanya ia gulirkan hari ini saja.

Tetapi tiga tahun sebelumnya ia mengaku pernah menghapus retribusi hasil alam yang kerap dipungut oleh petugas di pinggir jalan.


loading...

Feeds