Masih Banyak Pelajar Merokok Aturan Pemkab Dilanggar

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Peraturan tentang larangan menggunakan sepeda motor dan merokok bagi para pelajar di Purwakarta, ternyata masih ada yang melanggaranya. Hal ini terlihat masih adanya para pelajar yang sering terlihat masih menggunakan motor, kemungkinan para pelajar yang menggunakan motor kucing-kucingan dengan Satuan Tugas (satgas) gabungan.

Yang lebih memprihatinkan masalah perokok di kalangan pelajar, karena disetiap para pelajar berkumpul saat hendak berangkat maupun pulang sekolah terlihat dengan jelas mereka asyik merokok sambil menunggu angkot yang lewat.

Menurut pemerhati pendidikan lokal Purwakarta, Anas Ali Hamzah, peraturan yang dikeluarkan sudah sangat bagus tinggal implemntasinya dilapangan yang perlu diperkuat.

“Jangan sampai peraturan itu hanya hangat-hangat kuku, kemudian peraturan itu hanya tinggal peraturan tanpa ada kelanjutan. Tapi, saya yakin aturan ini konsisten ditegakan,” ujar Anas yang saat ini tengah melanjutkan Pasca Sarjana Uninus.

Peran satgas, lanjut Anas, sebagai ujung tombak harus benar benar dijalankan secara tegas agar para pelajar yang menggunakan motor dan yang merokok bisa berkurang secara signifikan.

“Terutama di masalah anggaran untuk satgas, jangan sampai para satgas dilapangan mengeluh akibat anggarannya kecil. Biar para satgas semangat untuk terjun ke lapangannya, bila anggarannya perhatikan,” tutup Anas.

Seperti diketahui belasan pelajar SMK sering melanggaran peraturan yang dikeluarkan pemerintah daerah, terutama masalah penggunaan motor dan merokok. Seperti terpantau di perempatan jalan baru setiap sore, terlihat jelas belasan pelajar asyik merokok sambil menunggu mobil yang ngetem. (Adw)


loading...

Feeds

IMBAUAN: Kapolres Sukabumu, AKBP Nasriadi menyampaikan imbauan di hadapan jamaah salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu.

Polres Sukabumi Siap Dampingi Ulama

Dalam imbauannya, perwira pangkat dua bunga melati emas itu siap memberikan jaminan kepada para ustadz yang akan menjalankan tugasnya sebagai …