Nahas Nasib TKW Berangkat Sehat Pulang Lumpuh

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dede (45) tahun  Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Cibogogirang Kecamatan Plered, pulang Kampung dengan kondisi memprihatinkan. Padahal saat berangkat kerja menjadi TKW Dede ada dalam keadaan sehat, namun kini kondisinya lumpuh setelah jatuh dari lantai 3 rumah majikanya di Oman.

Ibu tiga anak warga Kampung Blok Desa RT13/05 itu, diketahui pulang ke kampung halaman pada hari senin (1/10) lalu dengan kondisi yang mengenaskan.

Hendi (50) suami Dede mengaku kaget, saat mengetahui sang istri pulang dengan kondisi menggunakan kursi roda. Padahal, kata dia, saat berangkat tiga tahun lalu, tubuh Dede sangatlah sehat.

Kini Dede hanya bisa duduk diatas kursi, sebab, kaki dede mengalami patah tulang, sementara bagian punggung remuk setelah jatuh dari lantai 3 saat menjemur pakaian.

“Dede jatuh dari lantai tiga saat menjemur pakaian katanya melamun karena kiriman untuk anak dan suami tak kunjung sampai,” terang Hendi.

Hendi menceritakan, Istrinya berangkat pada tahun 2013 lalu melalui salah satu perusahaan jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) Asal Jakarta. Meski, gaji yang di dapat sesuai yang diharapkan, namun biaya perawatan selama dirumah ia sakit tanggung sendiri.

“Dua bulan perawatan selama di Oman istri saya pakai uang sendiri untuk biaya pengobatan,” kata Hendi.

Hingga saat ini, Hendi mengaku, belum mendapat bantuan dari pemerintah untuk mengobati kondisi sang istri yang kian hari makin parah.

“Belum karena baru satu minggu disini,” kata Hendi.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …