Kader LSM Kompak Konsentrasi Segala Bidang, Terutama di Bidang Ekonomi

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Para kader Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Penegak Keadilan (Kompak) Purwakarta saat ini konstrentrasi disegala bidang, terutama konsentrasi dibidang ekonomi untuk kesejahteraan para kader LSM tersebut.

“Semua bidang baik sosial, ekonomi, budaya dan agama. Untuk masalah ekonomi semua kader harus menguasai berbagai bidang usaha, hal itu dilakukan untuk kesejahteraan para kader,” ujar Lutfi Bamala, ketua Kompak Purwakarta.

Saat ini, lanjut Lutfi, ada beberapa bidang usaha yang digeluti oleh para kader Kompak semua didukung dengan keahlian masing-masing para kader.

“Jenis usahanya ada di bidang Proferty, Limbah dan yang lainnya. Semua untuk para kader Kompak, karena Kompak melakukan pengkaderan juga dibidang ekonomi,” tambah Luthfi.

Selain itu, tambah Lutfi, dalam waktu dekat Kompak Purwakarta akan membuat warung atau toko waralaba. Warung ataupun toko tersebut rencananya akan di sebar disetiap sektor, dikelola oleh para kader kompak.

“Nanti masyarakat disekitar toko tersebut bisa menyimpan barang dagangan di warung waralaba itu, tujuannya untuk memudahkan masyarakat dan kader berbelanja. Jadi bila ada masyarakat yang memiliki barang dagangan bisa disimpan di warung waralaba, tinggal nanti berapa keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan barang tersebut,” jelas Lutfi.

Saat disinggung berapa perputaran omset yang dimiliki Kompak Purwakarta, Lutfi menjelaskan bahwa setiap bulannya ada milyaran rupiah omset yang digulirkan untuk perputaran ekonomi kader kompak.

“Untuk saat ini kurang lebih perputaran setiap bulannya sekitar 1,5 Milyar. Untuk kedepannya mungkin akan lebih dari itu, mudah-mudahan tahun depan perputaran omsetnya bisa dua kali lipat dan bisa terus bertambah,” tegas Lutfi. (Adw)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …