Usai UN, Siswa Tawuran Bak Gengster

Siswa tawuran di Purwakarta diamankan polisi, Selasa (14/4)

Siswa tawuran di Purwakarta diamankan polisi, Selasa (14/4)

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Puluhan siswa SMK tawuran di perempatan Jalan Baru, Purwakarta. Akibatnya beberapa pengendara yang melalui jalur tersebut berhenti dan menyaksikan para pelajar yang baku hantam beringas seperti gengster dalam film.

Menurut saksi mata, awalnya satu rombongan pelajar dari SMK bintar melintas di jalan baru menggunakan mobil angkot, saat melintas itulah puluhan SMK YPK mencegat angkot yang membawa para penumpang pelajar dari SMK Bintar.

“Kami takut melintas. Jadi nonton aja dulu, untung polisi keburu datang,” ujar Yana, salah seorang pengendara yang melalui jalan itu.

Rata-rata dari mereka merupakan pelajar yang tercatat duduk di kelas 3 di masing-masing sekolahnya. Awalnya, mereka dalam perjalanan pulang uasai menggelar Ujian Nasional (UN) hari kedua yang diselenggarakan serempak di Kabupaten Purwakarta.

Kanit Patroli Polres Purwakarta, Aiptu Nono Haryono menjelaskan, aksi tawuran tersebut bermula saat siswa SMK Bintar Purwakarta sebanyak 13 orang menggunakan angkot menuju pulang. Saat melintas di pertigaan tersebut, mereka melihat siswa SMK yang sedang nongkrong.

“Mereka turun dari angkot kemudian mereka menyerang siswa SMK YPK,” ujar Kanit Patroli Polres Purwakarta, Aiptu Nono Haryono.

Setelah terjadi baku hantam, jelas dia, semuanya kembali masuk angkot untuk melarikan diri. Namun, petugas polisi yang berada di Pos Polisi langsung mengejarnya.

“Petugas memberhentikan angkot dan langsung menggelandang semua siswa yang terlibat,” ujar Nono.

Saat ini siswa yang terlibat tawuran diamankan di Mapolres Purwakarta untuk mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari petugas polisi.

“Ada 13 orang siswa yang berhasil kami amankan, dibawa ke Mapolres purwakarta,” terangnya.

(adw)

Feeds