Rombak Pola Pikir Angker Jadi Humanis

Operasi Simpatik

Ilustrasi

POJOKSATU.id,SUBANG-Sat Lantas Polres Subang bersama TNI dari Yonif 312 Kala Hitam, Dishub Subang, mengelar operasi  simpatik di Wera Yonif 312 Kala Hitam Subang, Senin (13/4). Pada operasi tersebut, petugas memberikan bunga kepada pengendara.

Kapolres Subang AKBP H Harry Kurniawan SIK SH MH didampingi Kasat Lantas Polres Subang AKP S Ridwan SPd, KBO Satuan Lalu Lintas Ipda H Oyonk mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah inovasi dari Sat Lantas Polres Subang dalam menyadarkan pengguna jalan, akan pentingnya keselamatan dan manfaat dari patuh terhadap peraturan lalu lintas.Pembagian bunga tersebut, juga sekalian menyosialisasikan operasi simpatik tahun 2015, kepada masyarakat.

Kemudian, untuk merubah mindset personel  Satuan Lantas, yang terkesan angker kepada masyarakat. Sehingga berubah menjadi yang humanis.”Kita memperlihatkan kepada masyarakat penguna jalan, kita terus melayani masyarakat. Diharapkan masyarakat selalu taat khusunya dalam berlalu lintas,” katanya.

Pendekatan yang dilakukan, kata dia, dapat membuat para pengguna jalan lebih menaati peraturan lalu lintas. Sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan. “Hasil yang dicapai dapat menekan angka kecelakaan dan menambah pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.Menuurtnya, operasi simpatik sudah 13 hari dan hari ini bersama TNI Yonif 312 Kala Hitam Subang. “Ini membuktikan TNI dan Polri di Kabupaten Subang tetap solid satu sama lain, saling mengutamakan demi menjaga kesatuan dan ketertiban bangsa tercinta,” ujar KBO, Oyonk.

Seorang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya Yonif 312 Kala Hitam Subang, Linda  mengaku dihentikan tadinya sempat takut akan ditilang. Namun Linda tidak ditilang, tetapi malah diberi bunga oleh Polisi lalu lintas. Selain diberi bunga, Linda juga diberitahu jika saat ini polisi lalu lintas  Polres Subang sedang menggelar operasi simpatik. “Awalnya kaget banget, akan tetapi   senang  ketika diberi bunga,” ungkap  Linda.

Sementara itu, Komandan Yonif 312 Kala Hitam, Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya, menyambut baik kegiatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Subang. Hal tersebut  untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kepentingan menjaga ketertiban dan mentaati peraturan lalu lintas.”Kami siap membantu untuk menumbuhkan kesadaraan berlalu lintas ini. Kami juga menekankan kepada setiap anggotanya harus tertib lalu lintas pada saat mengendarai kendaraan dimananpun,” terangnya.

Danyonif selalu mewanti-wanti kepada setiap anggota untuk memberi contoh kepada masyarakat, dengan mengikuti aturan dan tertib lalu lintas. “Dengan adanya operasi simpatik ini, masyarakat mengetahui kita TNI selalu sinergis dengan Polri. Kami berharap dengan kegiatan ini, angka kecelakan bisa ditekan dan  bisa menumbuh kesadaran pribadi akan pentingnya tertib lalu lintas,” kata Oki.(bds/vry/yaz)

 

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …