Peserta UN Jangan Percaya SMS Kunci Jawaban

Kunci Jawaban

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengimbau para peserta UN jangan mempercayai SMS kunci jawaban.

POJOKSATU.id,TASIKMALAYA-Di sela-sela monitoring pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN), Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengimbau para peserta UN jangan mempercayai SMS kunci jawaban.

Pasalnya, beberapa hari sebelum pelaksanaan UN, dirinya sempat mendapatkan informasi adanya kunci jawaban UN yang disebarkan melalui pesan singkat. “Tidak hanya kepada pelajar peserta UN, kami juga melalui dinas pendidikan untuk mengkomunikasikan kepada orang tua. Karena yang sudah-sudah juga banyak memakan korban,” ungkapnya di SMA BPK Penabur, Senin (13/4).

Namun Budi optimis, para peserta UN tidak akan terjebak, pasalnya pelaksanaan tahun ini terdapat berbagai model soal yang berbeda disetiap kelas dan antar bangku sebelahnya.

“Kami optimis pelaksanaan UN berjalan lancar. Hasil pemantauan, baik soal maupun lembar jawaban sudah tersedia dan tidak ada kendala,” tuturnya. Budi berharap para peserta untuk percaya diri sendiri agar mendapatkan nilai terbaik yang dapat menentukan ke perguruan tinggi.(gun/yaz)

 

Feeds