Peserta UN di dalam Penjara Polres Nihil

Ujian Nasional

Ujian Nasional

POJOKSATU.id,CIREBON-Polres Cirebon Kota memastikan, tidak ada pelajar yang terjerat pidana melaksanakan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/SMK/MA Tahun Ajaran (TA) 2014/2015 di balik jeruji Mapolres Cirebon Kota, sebab tersangka di bawah umur berada di Rutan Klas 1 Cirebon.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni membenarkan tidak ada tersangka melaksanakan UN di Mapolres Cirebon Kota. “Tidak ada yang melaksanakan UN di Mapolres Cirebon Kota karena yang di bawah umur sudah dilimpahkan ke pengadilan,” kata AKBP Dani, Senin (13/4).

Mantan Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung ini menambahkan, karena dilimpahkan ke pengadilan sehingga menjadi tahanan titipan pengadilan di Rutan Klas 1 Cirebon. “Kalau di rutan mungkin saja ada yang UN, tapi di Polres Cirebon Kota tidak ada,” kata AKBP Dani.

Kepala Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Hidayatullah menambahkan, tersangka di bawah umur tidak ada yang ditahan di Polres Cirebon Kota, sudah jadi titipan tahanan pengadilan di Rutan Klas 1 Cirebon, seperti anggota geng motor yang mengeroyok anggota Polres Cirebon.

“Yang ditahan di Polres Cirebon Kota hanya yang dewasa saja dan tersangka wanita pun terpisah di KPC. Yang anggota geng motor XTC kroyok anggota Sat Sabhara Polres Cirebon, yang ditahan tinggal lima orang dewasa karena belum P21 (berkas belum lengkap),” kata Kasat.(gun/yaz)

Feeds