Pemkot Cirebon Dorong Kualitas Pendidikan

Nasrudin Azis

Nasrudin Azis

POJOKSATU.id,CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mendorong pendidikan lebih baik dari sebelumnya serta peringkat Kota Cirebon pada pendidikan juga meningkat di tingkat Jawa Barat. Dengan kondisi proses belajar mengajar (PBM) yang baik maka optimis peringkat Kota Cirebon jadi naik.

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengaku bangga setelah melakukan monitoring UN di lima sekolah, ternyata siswa dan pengawas masuk, serta tidak ada soal tertukar, sehingga pelaksanaan UN lancar. “Menunjukkan pendidikan atau kesadaran PBM sangat tinggi,” kata Azis, Senin (13/4).

Pihak sekolah, kata Nasrudin Azis, sudah mampu menerapkan PBM dan siswanya juga menerima PBM maksimal. Mudah-mudahan ini berdampak positif bagi dunia pendidikan. “Kita masih nomor lima di Jawa Barat, namun mudah-mudahan ke depan bisa tiga besar,” kata Nasrudin Azis.

Nasrudin Azis berpendapat untuk meraih posisi tiga besar, tentunya dengan cara kerja sama semua pihak mulai Dinas Pendidikan, komponen masyarakat dan pemerintah. “Memang, nilai UN ini tidak memengaruhi kelulusan siswa, tapi pengaruhi kredibilitas sekolah,” kata Azis.

Nanti, kata Nasrudin Azis, jadi ada grade. Hasil UN rata-rata 85, sekolah masuk grade sangat bagus; Rata-rata 70-85, gradenya baik. Lalu, 55-70, gradenya cukup. “Lebih kecil, dikatakan kurang. Dengan sistem ini sekolah jadi berlomba dapat grade yang tertinggi,” kata Nasrudin Azis.(gun/yaz)

 

Feeds