Nama Kapolres Cirebon Kota Dicatut

Penipuan Telepon

Ilustrasi

POJOKSATU.id,CIREBON-Masyarakat Kota Cirebon jangan mudah percaya kepada orang yang mengaku sebagai Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni yang menelepon atau SMS minta sejumlah uang untuk serah terima jabatan karena itu hanya penipuan sehingga tidak perlu direspon.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni melalui Kepala Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Hidayatullah mengatakan, sudah ada yang melapor kepadanya tentang adanya seorang pria mengaku Kepala Polres Cirebon Kota dan meminta sejumlah uang untuk serah terima jabatan.

“Orang mengaku Kapolres Cirebon Kota itu meminta uang sebesar Rp20 juta dan Rp50 juta kepada dua teman saya yang jabatannya sebagai Kepala Cabang Bank di Kota Cirebon,” kata AKP Hidayatullah kepada RMOLJabar (Grup PojokSatu.id)saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/4).

Mantan Kepala Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara itu menambahkan, untungnya sebelum memberikan uang itu, sempat menghubunginya dan menunjukan nomor telepon orang yang mengaku sebagai Kapolres Cirebon Kota. “Dan nomornya berbeda,” kata AKP Hidayatullah.

Kemudian, kata AKP Hidayatullah, temannya itu diminta tidak memberikan uang yang diminta orang mengaku Kapolres Cirebon Kota. “Setelah saya lacak, rupanya orang yang mengaku sebagai Kapolres Cirebon Kota, itu berada di Sulawesi Selatan,” kata AKP Hidayatullah.

Kasat mengimbau, dengan adanya laporan itu dan untung belum sempat tertipu, masyarakat dihimbau bila ada orang yang mengaku Kapolres Cirebon Kota, atau dari polisi minta uang untuk konfirmasi kepadanya atau Kapolres Cirebon Kota, agar tidak jadi korban penipuan.(gun/yaz)

 

 

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …