Motor Ditarik, BFI Didemo

Ilustrasi demonstrasi.

Ilustrasi demonstrasi.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Organisasi Masyarakat dari Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Purwakarta, geruduk salah satu Finance yaitu kantor BFI Purwakarta, di Jalan Baru, Purwakarta.

Kedatangan puluhan anggota Ormas Gibas untuk mempertanyakan masalah penarikan kendaraan oleh pihak finance tersebut, yang dinilai melanggar aturan.

“Para leasing suka seenaknya melakukan penarikan kendaraan konsumen, sehingga banyak para konsumen yang merasa di rugikan,” ujar Sekjen Gibas, Ahmadsyah, Selasa (14/4).

Demo, menurutnya, dilakukan agar mereka tidak semena-mena melakukan penarikan kendaraan konsumen.

“Para debt colektor terkadang secara terang-terangan melakukan penarikan kendaraan di tengah jalan, ini kan sudah melanggar aturan,” tambahnya.

Karena menurut aturan, seharusnya saat melakukan penarikan kendaraan di ketahui kedua belah pihak, dan atas izin dari pihak pengadilan.

“Agar masyarakat atau para konsumen tidak dirugikan oleh pihak leasing sehingga kami perlu melakukan aksi ke BFI,” pungkasnya.

Kedatangan puluhan ormas Gibas, langsung dipimpin oleh ketua Gibas Resort Kabupaten Purwakarta, Hari Kristiawan.

Tak lama menunggu, mereka kemudian dipersilahkan untuk melakukan musyawarah dengan pihak BFI Purwakarta. Sesuai kesepakatan Gibas dan BFI, untuk membahas permasalahan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menggelar audiensi.

Audiensi yang berlangsung terlihat dikawal oleh jajaran petugas kepolisian Polres Purwakarta, anggota Satuan Pengamanan (Satpam).

(adw)

Feeds