Jalan Kartini Satu Arah Bikin Tambah Macet

Macet

Tambah Macet

POJOKSATU.id,CIREBON-Warga Kota Cirebon menilai rencana Jalan Kartini menjadi satu arah baru semacam upaya mengurai kemacetan, tapi yang justru malah akan menambah macet di perempatan atau jalan lain di sekitar Jalan Kartini, sehingga perlu berpikir matang untuk membuat jalan itu jadi satu arah.

Warga Kota Cirebon yang juga praktisi hukum, Agus Prayoga mengatakan, dirinya merasakan dan sering di sekitar Jalan Kartini, kalau Jalan Kartini dijadikan satu arah yang terbayang akan menambah kemacetan di tiap perempatan atau jalan lain di sekitar Jalan Kartini, Kota Cirebon.

“Antrian panjang (selama ini di Jalan Kartini) karena lintasan kereta api intensitasnya sangat tinggi, yang kadang baru saja kereta lewat dan antrian belum selesai sudah mau lewat kereta lainnya lagi,” kata Agus Prayoga SH kepada RMOLJabar (Grup PojokSatu. id)melalui pesan singkat, Senin (13/4).

Harusnya, kata Agus Prayoga, dihitung berapa kali kereta lewat dan dimana saja titik macet, jangan seperti di by pass depan Grage City Mall, disekitar jalan kereta apinya diperlebar dan dibetonisasi habis ratusan juta, mungkin miliaran tapi tidak efektif malah jadinya flyover.

“Bukan menolak (Jalan Kartini jadi satu arah), tapi harus benar-benar diperhitungkan yang matang dan jangan asal ada proyek saja seperti betonisasi dekat rel kereta depan Grage City, akhirnya jadi flyover, juga betonisasi di Jalan Cipto, tapi kualitasnya amburadul,” kata Agus.

Jalan Kartini mau dijadikan satu arah, kata Agus Prayoga, baru semacam upaya mencoba mengurai kemacetan yang tujuan mengurangi kemacetannya patut didukung, namun jangan kepalang tanggung dan sekalian persiapkan jauh kedepan dari sekarang seperti bangun flyover.(gun/yaz)

Feeds