13 Pria Bertato dan 12 Jeriken Tuak Diamankan

Tuak

Ilustrasi

POJOKSATU.id,CIREBON-Sebanyak 13 pria bertato digelandang ke Mapolres Ciko, kemarin. Mereka diamankan dari sejumlah tempat rawan tindak kriminalitas di Kota Cirebon seperti terminal, warung-warung penjual tuak, serta jalan-jalan utama. Tak hanya mereka, polisi juga menyita miras jenis tuak.

Razia sendiri dimulai dari Jalan Benteng, lalu menuju sekitar Terminal Harjamukti. Di dua lokasi itu, sempat terjadi kejar-kejaran dengan beberapa pria yang mayoritas berprofesi sebagai calo bus dan angkot serta tukang parkir liar. Di Terminal, selain mengamankan preman, petugas juga mengamankan sejumlah jeriken miras jenis tuak dari dua warung.

Kapolres Ciko AKBP Dani Kustoni melalui Kasat Sabhara, AKP R Nana Ruhyana mengatakan, operasi tersebut sesuai dengan perintah atasan dengan sandi operasi Bina Kusuma. Sasarannya adalah pekat dan tindak premanisme. “Kali ini hasilnya kita amankan 13 pria yang diduga kerap meresahkan warga dan 12 jeriken tuak. Mereka yang kita amankan dilimpahkan ke binmas untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” ungkapnya. (dri/yaz)

 

Feeds