1.420 Siswa Paket C Ikuti UNPK

UN

Naskah UN tiba dihalaman Disdik Kabupaten Cirebon dengan pengawalan kepolisian.

POJOKSATU.id,CIREBON-Tak hanya siswa-siswi kelas XII SMA, masyarakat umum yang mengikuti pendidikan kesetaraan paket C juga akan mengikuti UN. Sekitar 1.420 siswa paket C akan mengikuti ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK). Jadwal pelaksanaan UN pun sama, namun yang berbeda hanya jam pelaksanaan. UNPK diselenggarakan setelah UN digelar, yaitu pukul 13.00 WIB.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Nonformal Informal (PAUDNI) Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Eren Ernedi menyebutkan, 1.420 siswa terdiri dari 1.316 siswa Dinas Pendidikan dan 104 siswa yang bernaung di bawah kemenag atau setara MAN. UNPK sendiri akan dilaksanakan di lima titik yaitu SMK Ulilalbab Depok, SMKN 1 Kedawung, SMK Islamic Centre, SMKN 1 Lemahabang dan MTsN Cirebon 2. Lima tempat itu sengaja dipilih agar seluruh peserta pendidikan kesetaraan bisa mengikuti UN dengan baik. Khusus untuk siswa-siswi yang berada di bawah naungan kemenag, UNPK digelar di MTsN Cirebon 2.

“Mereka yang mengikuti pendidikan kesetaraan paket C juga mengikuti kegiatan UN. Hanya saja, UN digelar beberapa jam setelah UN reguler, karena kita menggunakan ruang kelas milik sekolah reguler,” ujarnya.

Eren berharap para peserta UNPK ini bisa hadir dan tetap percaya diri dalam mengikuti ujian. Karena lulusan pendidikan kesetaraan paket C pun sama dengan lulusan dari sekolah reguler. “Saya harap semuanya bisa melaksanakan UN dengan baik,” ujarnya. (kmg/yaz)

 

Feeds