Wartawan Jadi Dalang Wayang Golek

Berita Terkini Purwakarta, Berita Terbaru Purwakarta, Kesenian, Wayang Golek

Ki Sade.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Apa jadinya jika wartawan menjadi dalang wayang golek? Itulah yang terjadi di Purwakarta. Memeriahkan Hari Pers Nasional, PWI Perwakilan Purwakarta menyelenggarakan acara Wayang golek semalam suntuk menghadirkan dalang dari jurnalis purwakarta.

“Ini merupakan keinginan saya sejak kecil menjadi dalang,” ujar Ki Sade dalang yang tampil dalam acara HPN.

Kepiawiannya dalam memainkan golek kayu tidak diperoleh dengan serta merta, melainkan dari hasil belajar dan terus melatih bakatnya.

“Mungkin ada bakat seni dan juga bakat ku butuh,” canda Ki Sade.

Kebudayaan tradisional dewasa ini, lanjutnya, jangan sampai tergerus dengan medernisasi. Setiap orang harus mengenal jatidiri kebudayaan sendiri.

“Kalau tidak kita sebagai sebagai orang Sunda, siapa lagi yang akan melestarikan kebudayaan kita,” ujar Ki Sade berdiplomatis.

Acara wayang golek yang diselenggarakan PWI Perwakilan itu merupakan rangkaian kegiatan HPN kemudian selanjutnya akan diadakan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Menurut ketua panitia penyelenggara, Dadi S, untuk peringatan HPN kali ini di pusatkan di Desa Camapak Kecamatan Campaka Purwakarta.

“Besok ada kegiatan sosial, yaitu pengobatan gratis untuk masyarakat,” ujar Dadi.

(adw)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …