Dugaan Korupsi Unswagati Tetap Ditangani Polres Cirebon Kota

Korupsi

Ilustrasi

POJOKSATU.id,CIREBON-Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Cirebon Kota akan tetap menangani dugaan korupsi di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) dana pembangunan (DP) dan dana pengembangan pendidikan (DPP) 2013-2014 senilai Rp10 Miliar.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni melalui Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Hidayatullah mengatakan, jajarannya terus melakukan penyelidikan dugaan korupsi pada Unswagati Kota Cirebon dengan dengan meminta keterangan saksi.

Penyelidikan dugaan korupsi di Unswagati Kota Cirebon, kata mantan Kepala Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara itu, tetap ditangani jajarannya, tidak diambil alih Polda Jabar. “Nggak (diambil alih Polda Jabar) lah, kecuali terkait hal-hal urgent,” kata Kasat kepada RMOLJabar (Grup PojokSatu.id), Rabu (8/4).

Ia berjanji, akan memaksimalkan penyelidikan dugaan korupsi di Unswagati Kota Cirebon, meskipun data-data dan bukti-bukt belum diserahkan dari pihak kampus mau pun mahasiswa. “Kita lihat perkembangannya ke depan,” kata AKP Hidayatullah, penuh optimis.

Kasat mengatakan, sudah lebih dari tiga orang dimintai keterangan dari kalangan mahasiswa dan dua di antaranya adalah yang melaporkan dugaan korupsi itu. “Mereka membebarkan ada pungutan, tapi diduga tidak ada bukti pembangunan dan dananya tidak jelas keberadaannya,” kata Kasat.(gun/yaz)

 

 

Feeds