Dua Kelompok Pengunjung Tawuran di Tempat Billiard

Billiard

Tawuran

POJOKSATU.id,TASIKMALAYA-Tawuran melibatkan para pengunjung terjadi di tempat billiard Tasik Indah Plaza (TIP), kemarin sore (9/4). Satu orang berdarah dan yang lainnya terkena pukulan. Tempat permainan olahraga bola sodok di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya itu pun sempat dijaga polisi guna menjaga kejadian tak berulang.

Tedi Setiawan (36), pengelola TIP Billiard mengatakan kemarin siang menuju sore, pihaknya kedatangan tamu yang bermain billiard. Mereka berjumlah 7 orang dan bermain di lantai tiga mulai pukul 14.00 hingga 16.00.

Saat hendak pulang, di depan meja resepsionis, mereka tersinggung dengan pengunjung billiard lainnya. Mereka sempat adu mulut. Ribut. Kemudian mereka adu fisik. Namun soal jumlah tamu yang terlibat perkelahian, dia tak mendapatkan datanya. Namun jumlahnya banyak. “Kan yang misah juga banyak, tapi kena pukul juga,“ tuturnya di TIP Billiard kemarin.

Akibat dari keributan itu, Tedi melihat seseorang yang terluka di sekitar kepalanya. Saat disinggung kemungkinan adanya penggunaan benda tajam dalam keributan itu, dia tidak bisa memastikannya karena di lokasi keributan dia tidak melihat ada pecahan botol atau benda serupa lainnya. “Memang ada yang berdarah,“ terangnya.

Kondisi mereka, kata dia, memang terlihat seperti orang yang sedang dalam pengaruh alkohol. Dia juga tidak memungkiri bahwa pihaknya juga kecolongan karena tujuh orang tersebut membawa miras, padahal pihaknya sudah mempunyai ketentuan larangan membawa miras kea real billiard. Pihaknya pun melakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi tamu yang membawa botol miras. “Cuma ini lolos karena dia bawa ke (pakai) plastik,“ ujarnya.

Di ruang tujuh orang itu menyewa billiard, kata dia, sebuah meja ditemukan rusak. Meja itu bolong. Diduga kerusakan itu akibat ulah dari salah satu dari mereka, karena, kata Tedi, sebelumnya meja itu masih dalam kondisi baik. “Sepertinya dipukul pakai tangan,“ duganya.

Lalu siapa saja tujuh orang yang diduga memicu keributan tersebut? Tedi mengaku tidak mengenalnya. Bahkan mereka terbilang merupakan pengunjung baru karena masih asing bagi Tedi.

Setelah peristiwa itu, tempat billiard tersebut terlihat mendapat penjagaan dari pihak kepolisian. Namun tadi malam, aktivitas di tempat bola sodok itu sudah normal kembali. Para pengunjung sudah kembali seperti biasanya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko SIK MA mengatakan terkait keributan di TIP Billiard, dia sudah menginstruksikan Polsek Tawang untuk menanganinya. Di lokasi pun, kata dia, polisi sudah melakukan penjagaan usai kejadian tersebut. “Sudah ditangani sama Polsek Tawang,” terang alumnus Akpol 1994 ini. (rga/yaz)

 

Feeds