Bertahun-tahun Jalan Rusak di Purwakarta

Jalan rusak, infrastruktur

Jalan rusak di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. | Foto: Ade W

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Masyarakat Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta berharap agar pemerintah memperhatikan jalan yang bertahun-tahun rusak untuk diperbaiki. Jalan rusak ini berlokasi di RW 03, kurang lebih sepanjang 1 KM itu hingga kini dalam kondisi rusak berat.

“Saat mengangkut hasil panen harus hati-hati, juga kasihan anak-anak sekolah. Soalnya kalau hujan jalan jadi becek sehingga anak-anak saat sampai di sekolah menjadi kotor,” ujar Karmin, warga RW 03.

Jalan yang dipergunakan para warga merupakan satu-satunya akses, baik menuju ke kantor desa, kecamatan maupun ke kota Purwakarta. Saat musim hujan seperti ini, para pengendara terutama roda dua harus sangat hati-hati karena di samping jalannya licin dan berlubang juga banyak gundukan-gundukan batu sisa-sisa aspal yang terkikis hujan berada di tengah jalan.

“Kita harus pintar-pintar pilih jalan agar, tidak terpeleset yang mengakibatkan terjatuh,” tambahnya.

Padahal, beberapa kali ia melihat jalan itu telah di ukur-ukur untuk di perkeras/aspal lagi oleh pemkab. Namun hingga saat ini belum juga di perbaiki oleh pemkab.

“Sudah ada 3 kali saya lihat yang mengukur-ngukur jalan ini, di tahun 2012 lalu sekali, kemudian di tahun 2013 dan 2014. Namun tak kunjung juga di aspal,” keluh Didin.

Ia sangat berharap sekali jalan di RW 03 itu segera di perbaiki oleh pemerintah, karena ia merasa iri dengan daerah-daerah lain, jalan-jalan utama yang di pergunakan masyarakat beraspal.

“Kan sesuai dengan janji Pa Bupati dalam setiap gempungan ia selalu mengeluarkan slogan, jalan leucir beteung buncir, cai ngalir huntu nyengir,” ujar Karmin, menagih janji bupati.

(adw)

Feeds