Pasca Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, PSI Jabar Tambah Semangat, Ini Alasannya

Jokowi menggandeng Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Instagram

Jokowi menggandeng Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Instagram

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANUNG– DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat menyatakan selama ini capres atau cawapres yang diliriknya adalah Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, landasan dukungan itu adalah adanya kesamaan dengan DNA partai besutan Grace Natalie itu yakni kebajikan dan keragaman.
Kendati Capres petahana Jokowi memilih Maruf Amin cawapresnya. Bukan berarti PSI tidak sepakat dengan keputusan Jokowi. Bahkan sosok Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dinilai melengkapi Jokowi.

Baca: Jokowi Resmi Gandeng Kiai Ma’ruf di Pilpres, Ini Alasannya
“Sekarang kalau lihat Maruf Amin secara agamis sangat luar biasa. Ini pasangan nasionalis-agamis cukup bagus,” kata Ketua DPW PSI Jabar Iwan Koswara kepada RMOLJabar (Pojoksatu.id group), Jumat (10/8).

Selain dari membackup Jokowi, kata Iwan, Maruf Amin merupakan jawaban dari tantangan masyarakat. Pemimpin yang diidamkan mendampingi Jokowi adalah yang bisa menenangkan dan agamis.

“Selama ini yang mereka inginkan begitu pemimpin Islam. Sekarang siapa sih yang bukan pemimpin Islam. Jokowi Islam, Maruf Islam,” jelas Iwan.

Baca: Pileg dan Pilpres 2019, Mesin Partai Gerindra Kota Depok Siap Bekerja

Dia mengaku, dipilihnya Rais Aam PBNU itu menambah semangat juang kader PSI. Makna dibaliknya menjelaskan pemimpin bangsa bisa dari kalangan manapun, serta tidak memandang usia.

“Ya siapapun, ulama termasuk,” ucap Iwan.

Pada saat deklarasi pengumuman cawapres di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) malam. Menurut Jokowi, sosok Maruf Amin dipilih karena keduanya saling melengkapi.

Baca: Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019 Ada di Empat Lokasi Ini

“Menurut saya, kami ini saling melengkapi. Nasionalis religius,” tandasnya.

(nie/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds