Jokowi-Ma’ruf Resmi Daftar di KPU, Jokowi Langsung Bikin Ajakan buat Masyarakat Indonesia

Jokowi-Ma'ruf saat di Gedung Joang'455, Jumat (10/8/20180./Foto: Istimewa

Jokowi-Ma'ruf saat di Gedung Joang'455, Jumat (10/8/20180./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8). Persyaratan mereka juga sudah dinyatakan lengkap oleh panitia penyelenggara.

“Syarat pencalonan kita nyatakan lengkap, selanjutnya pemeriksaaan kesehatan dilaksanakan pada 12 Agustus 2018, hari Minggu di RSPAD,” ujar salah satu petugas KPU di ruang pendaftaran melalui pengeras suara.

Ditemui usai mendaftar, Jokowi mengatakan, langkahnya untuk kembali menjabat dua periode masih panjang. Masih banyak proses yang harus ditempuh hingga agenda puncak.

Namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu percaya seluruh prosesnya akan berjalan baik dan lancar. Segala hambatan akan berusaha diminimalisir.

“Ini baru langkah pertama, setelah ini masih ada tahapan lagi. Insya Allah prosesnya baik dan lancar,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengajak seluruh masyarakat agar menjadi Pilpres 2019 menjadikan pesta demokrasi yang sesungguhnya. Di mana setiap orang merasakan kebahagiaan dalam ajang 5 tahunan ini.

Di sisi lain mantan Wali Kota Surakarta itu menegaskan adanya Pilpres 2019 tidak boleh berujung pada pergesekan di antara masyarakat. Sebab pemilu merupakan ajang beradu prestasi anak bangsa.

“Demokrasi bukan perang, tapi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu prestasi. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik, kita jadi bermusuhan tidak menyapa dengan tetangga,” tegasnya.

(sat/jpc/pojokjabar)

 


loading...

Feeds