Resmi Menang di Pilwalkot Sukabumi, Faham Siapkan Program Kejutan

KPU Kota Sukabumi secara resmi menetapkan pasangan Achmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi terpilih periode 2018-2023, Kamis (26/7).

KPU Kota Sukabumi secara resmi menetapkan pasangan Achmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi terpilih periode 2018-2023, Kamis (26/7).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, akhirnya menetapkan pasangan Achmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi terpilih periode 2018-2023 mendatang.

Keputusan tersebut, diambil dari hasil rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih Walikota dan Walikota Sukabumi di Kantor KPU Kota Sukabumi, Kamis (26/7/2018).

Pasangan nomor urut 2 pada Pilwalkot 2018 ini, meraih suara terbanyak yakni 84.245 suara dari total suara sah sebanyak 164.283 suara.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi yang telah memberikan amanah kepada Faham untuk memimpin Kota Sukabumi lima tahun kedepan. Juga kepada penyelenggara Pilkada dan aparat keamanan TNI dan Polri,” ujar Walikota terpilih, Achmad Fahmi didamping Wakil Walikota terpilih, Andri Hamami, Kamis (26/7/2018).

Selepas penetapan ini, kata Fahmi, tentunya akan mulai melakukan konsolidasi, sinkronisasi programprogram unggulan dan janji politik agar segera masuk kedalam program di pemerintah daerah.

“Inya allah tahapan selanjutnya, kami berdua mensingkorinisasikan program dan merealisasikan janji serta program unggulan untuk masyarakat Kota Sukabumi,” ujarnya.

Tentunya, seluruh sektor menjadi prioritas pasangan Faham kedepannya. Namun tentunya, kami mempunyai target pertama yakni 100 hari program kerja.

“Nanti deh setelah pelantikan, baru kita sampaikan (program 100 hari kerja). Jangan sekarang, nanti gak surprise,” kata Fahmi sambil tersenyum.

Dalam 100 hari program kerja nanti, pihaknya sudah menyiapkan programprogram bagi masyarakat Kota Sukabumi. Semuanya merupakan progam yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita sudah siapkan program-program kejutan bagi masyarakat,” ungkapnya.
Pasangan Faham juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekanrekan seperjuangan yakni pasangan Ijabah, Mulia dan Dermawan. Ia mengajak, bersama-sama untuk membangun Kota Sukabumi yang lebih baik kedepannya.

“Kita satukan potensi, kuatkan energi yang kita miliki untuk berlari melompat lebih cepat lebih jauh untuk Kota Sukabumi lebih baik,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah mengatakan, agenda hari ini (kemarin. red) merupakan tahapan terakhir proses perjalanan Pilkada Kota Sukabumi 2018. KPU sudah menetapkan pasangan calon Achmad Fahmi dan Andri Hamami ini sebagai Paslon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode 2018- 2023.

“Sudah disahkan dan ditetapkan pasangan Faham ini sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Berita acaranya nanti akan disampaikan ke DPRD Kota Sukabumi,” bebernya.

Untuk tahap selanjutnya, akan dilakukan proses pelantikan. Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pelantikan bakal dilakukan pada 20 September mendatang.

“Proses di KPU sudah selesai. Proses pelantikan itu bukan lagi KPU, tapi urusan pemerintah,” katanya.

(radar sukabumi/bal)


loading...

Feeds